Lelah Jiwa

Aku lelah

Aku lelah dengan semua pertanyaan itu. Aku lelah dengan semua tuntutan itu Aku lelah dengan tugas akhirku. Aku lelah menanti hasil yang tak pasti. Aku lelah dengan dosen-dosen yang nggak cocok denganku. Aku lelah ama dosen yang lebih mengutamakan jumlah absen ketimbang tugas. Lucu. I’m feeling tired but I might not tried so hard so far. TAPI kalau aku memang seperti yang dia tuduhkan, “Looks like you don’t care about this course, I will not put damn care to your damn hell assignments!”

Dan dalam keadaan lelah nggak ada yang lebih diinginkan dari sekedar pemakluman. Miris. Tapi aku sudah nggak bisa membela diri lagi. Malas. Lelah.


Orang-orang benci alasan. “No excuse.” Kata mereka. Tapi tetap saja mereka menanyakan alasan. Untuk mencemoohnya di detik kemudian. Aku lelah. Lelah untuk mendaki jurusan lagi.

Aku lelah mengekspos ketidakkerenanku di blog ini. Tapi aku lelah terus memikirkan image, dan nggak melakukan perbuatan maksimal untuk menjaga image itu. Aku lelah menunda-nunda.

Aku lelah dengan status jejaring sosial. Aku lelah dengan seseorang yang selalu menge-like dan memaksakan komen di semua statusku. Know It All. Padahal, dia baik dan dulu aku menghormatinya. Aku lelah. Bahkan dengan hal yang nggak penting seperti di atas.

Aku lelah dengan omongan-omongan yang simpang siur soal Lady Gaga. SUPPORT GAZA! NOT GAGA! That what I said.

Tapi jauh di lubuk hati aku bertanya-tanya, “Bagaimana caraku peduli?”

Sedang berbicara tentang membangun negara. Tulis seorang teman di status terbarunya.

Dengan rasa lelah, entah kenapa jari-jariku tergerak untuk menuliskan di bawahnya, 

"Membangun negara itu tanpa banyak bicara."

Tapi kemudian aku pun berpikir. Memangnya apa yang sudah kulakukan untuk membangun negara?


Lelah jiwa karena tak terlatih.
Rasa lelah yang tak berbanding lurus dengan usaha yang sudah dilakukan...

Sambil mendengarkan murottal, aku berpikir, mungkin aku perlu madu, habbatussaudah, dan segelas susu hangat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
May 27, 2012 at 7:14 AM ×

hmmm, istirahat dan bikin me time mungkin membantu ;)

Reply
avatar
Thanks for your comment

Google+ Followers