[CAT'S STORY] COUNTDOWN TO THE END OF JANUARY

Yup still author #1 thanks for my allies' full supports, but Cold Ice dropped to #3 T___T huuuhhh...

Hasil pasca GWP2 di website GWP menjelang akhir bulan Januari. Posisi masih bisa terus berubah. Terutama karena Mas Paulo Escobar terus mengintil ketat. *hiiii...

Sedihnya sih, Cold Ice turun ke posisi 3. Marginnya kalah jauh sama Unpredictable Wedding. Wajar sih. Penggemar romance kan lebih banyak daripada sci-fi. Mana aku nggak pernah update lagi. Secara komen dan voting masih banyakan Cold Ice, tapi secara jumlah viewer bisa sampai terpaut 1000+ viewers. Uhh... Moga aja aku bisa update lagi Februari ini.

Tapi saat ini aku masih editing OTA-KATA sih... Well... Semoga Cold Ice akan mengikuti. Eman soalnya. Kalau nggak segera diupdate publik bisa lupa.

Kurasa judul COLD ICE BABY adalah pilihan yang bagus. Mayoritas orang nggak nyangka kalau itu judul novel sci-fi. Huahahaha. Kalau dilihat dari banyaknya orang yang kaget begitu tahu mereka dapat cerita tentang cewek Cyborg, bukannya teenlit. Tapi karena tokohnya cewek, jadi yaa...kurasa akan mudah menjangkau penggemar genre apa aja. Hmm... subconsciously I've made a great strategy isn't it? :3

Aku agak gelisah karena aslinya genre yang lebih kukuasai adalah genre magical fantasy, bukan sci-fi. Dan itu adalah genre yang lagi kukembangkan lewat cerita Runeblood Saga. Tapi pas aku nyoba posting Runeblood Saga: Return To Mannaz (prekuel dari The Heir of Erilaz), tanggapannya masih kalah jauh dari Cold Ice. Sial! 

=___="

Orang lebih mudah terpukau dengan sesuatu yang berbau hi-tech daripada yang berbau magis. Mungkin itu analisa sementaraku. Aku harus benar-benar mengolah otak untuk belajar banyak hal yang benar-benar asing untuk COLD ICE BABY. Oh God, Mercy!

Alhasil Runeblood Saga pengembangannya sepertinya akan hiatus. Karena aku memulai cerita ini dari banyak plot, aku masih mereka-reka darimana sebaiknya aku memulai cerita itu. Agak bingung sih.

Ya udah, Februari ini aku akan lebih fokus ke editing OTA-KATA dan COLD ICE BABY. Kalian bisa membacanya dulu di link di bawah ini:




DECLARATION OF ALTAIR


Oh ya, agak sedih juga pas aku nggak berhasil lolos GWP2. Tapi kekecewaannya berkurang karena aku bertemu banyak teman sepassion. Yah berkat dukungan mereka juga aku bisa tetap bertahan di baliho depan website GWP untuk Januari ini huehehehe... Seneng juga karena 80% posisi di baliho juga didominasi mereka.

Tapiii... Posisi Top 10 tampaknya memang bukan jaminan terpilih. Buktinya, 10 orang penulis terpilih GWP2 kemarin, hampir semuanya bukan Top 10. Mungkin cuma Mas Dimas Joko dan Mbak Pia Devina yang sempat mencicipi posisi Top 10. Aku agak kaget juga pas tahu banyak naskah peserta terpilih yang jumlah votingnya sangat sedikit. Begitu juga jumlah komentar dan kunjungannya. Kesannya benar-benar berlian terpendam gitu.

Soo, apa kriteria pemenang GWP sebenarnya? Aku belum baca semua karya 10 penulis terseleksi sih. Baru koleksi doang buat dipelajari nanti. Tapi sebagian besar sudah menjadi penulis pro atau setidaknya menerbitkan karyanya baik di penerbit lain, bahkan di... GPU dan anak perusahaannya sendiri...

Well...

Alhasil beberapa kawan dan peserta lain sempat protes juga (walau ga sampai demo ke admin). Buat apa penulis yang udah berhasil terbit di GPU ikutan lomba Gramedia Writing Project? Kenapa nggak via reguler saja? Well, dunno. Yang jelas pemilihan pemenang adalah hak prerogratif GPU. Tampaknya event ini memang mencari penulis yang benar-benar matang dan tinggal dipoles sedikit saja. Bukan untuk mencari bakat baru.

Jadi, kalau mau ikutan, penting bagi peserta untuk benar-benar memasak skill menulisnya agar lebih matang. Jika bisa menerbitkan naskah di penerbit lain itu juga bagus untuk menambah daftar portofolio dan pengalaman.

Dengan ini aku mendeklarasikan berdirinya Aliansi Tingkat Tinggi ALTAIR secara resmi. ALTAIR sendiri singkatan dari Apresiasi Literatur Milik Rekan. Aku iseng membuat review beberapa naskah rekan-rekan yang ada di sana. Eh, malah banyak yang pingin ikutan. Ya udah jadikan forum penulisan kecil saja sekalian.

Anggotanya baru 27 orang dan memang sistem perekrutannya tertutup. Anggota baru hanya bisa diterima jika direkomendasikan oleh anggota tetap yang sudah lebih dahulu bergabung. Memang kami mencari rekan-rekan yang benar-benar serius diajak maju bersama. Bukan hanya sekedar mejeng.


Hahaha, logo sementara

Kalau ingin baca beberapa review yang sudah dipublish bulan Januari, bisa ke link di bawah ini:



Sejauh ini setelah dibikin dua minggu, para anggota semakin semangat berkarya. Aku jadi senang dan ikutan membara juga...

Kabar baik lain, Marcell Pieter Bertin salah satu admin OTCD (Otaku Creative Division) yang waktu itu katanya berniat mengadaptasi OTA-KATA ke dalam bentuk manga, benar-benar melakukannya dengan serius. Ini teaser dari dia. Waaai! Aku benar-benar bersemangat dan nggak sabar menunggu hasil penuhnya.

Lumayan juga kalau benar-benar bisa kerjasama dan komiknya dikirim ke penerbit kan?

Hihihi style Marcell yang imut, berbeda dengan style-ku yang sekarang mengarah ke semi-realisme, terutama untuk OTA-KATA. Kuharap aku bisa dengan konsisten menyelesaikan Season 2, mengedit dan mematangkan Season 1, sekaligus membuat ilustrasi bagi light novel itu sendiri. 

Kabar bagus lainnya? Orang yang tertarik mengadaptasi skenario IQRO'ku, barusan menghubungi lagi. Beliau sudah meminta kontak dan katanya sutradara sekaligus penulis skenario yang akan mengembangkan cerita ini akan menghubungiku untuk diskusi. Huaaa, alhamdulillah. Makin semangat. Tuhan benar-benar tersenyum padaku selama bulan Januari ini. Jadi aku harus berusaha lebih keras untuk memperbaiki diri.


SEMANGAT MENGHADAPI BULAN FEBRUARI! YIHA! Bismillahirrohmanirrohim!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Google+ Followers