Doakan Agar Gambar-Gambar Neko Lebih Islami, Yah! (Part 3)

MIRAI KIBOU

Hmm... the last time I drew something in Islamic atmosphere, I did it on purpose. For the sake of winning a contest in deviant art. Still haven't got the the result yet now I wonder do I even deserve to win?

Yah begitulah... Neko kagum dengan mereka yang berdedikasi untuk istiqomah menggambar artworks Islami atas nama dakwah itu sendiri. Di postingan lalu, Neko bilang kalau membuat para akhwat imajiner. Di plot dalam kepala Neko, mereka akan berinteraksi dengan tokoh-tokoh yang Neko gambar selama ini, berdialog, berdiskusi dan akhirnya mengajak mereka semua berjilbab. Saat itu...mungkin Neko sudah bisa konsisten menggambar hal yang Islami saja.



Harumi  Kotobuki (chibi version). Si mellow choleris yang kuliah di jurusan Asian History. Passion-nya di kegiatan-kegiatan penulisan karya ilmiah, dan sangat ingin bisa berkarir di profesi yang mengijinkannya melakukan studi lapangan sebanyak mungkin. 


Tertarik untuk meneliti jejak peradaban Islam di Asia Timur. Bacaan favoritnya adalah kisah epik San Guo Yanyi (Romance of The Three Kingdoms) dan gara-gara itu jadi  penasaran dengan Zhuge Liang dan Sun Tzu. Ia ingin membuat studi komparasi terhadap strategi perang di jaman Rasul, para sahabat, dan kekhalifan Islam dengan strategi perang Zhuge Liang dan Sun Tzu. Harumi pertama kali digambar u/ kepentingan organisasi. 


Harumi dulunya adalah mahasiswi Filsafat sebelum akhirnya menjadi mualaf dan memutuskan berhenti dan beralih ke Asian History. Tokoh ini memiliki kualitas intelektual yang Neko damba-dambakan. Hopefully in the future...



NOTE: Referensi Pose dari back cover manhwa Sentimental Color volume 2
Yurika Tajima. Si sanguin penggila coklat yang bersahabat dengan Harumi. Juga kuliah di jurusan Asian History, tapi passion-nya sendiri sebenarnya di bidang folklore dan folktale. Yuna ingin menjadi penulis buku anak dengan merekonstruksi dongeng-dongeng kuno. Nama Yurika diambil dari plesetan kata "Eureka".


Yurika sempat memiliki ketertarikan khusus terhadap materi Shimabara Rebellion dan Taiping Rebellion. Berawal dari itu, sebagai topik thesis-nya Yuna sedang mengerjakan kajian studi tentang pemberontakan yang pernah terjadi dalam sejarah Asia yang disulut oleh  kaum yang menganut agama minoritas yang ditekan oleh pemerintah.


Yurika muslimah sejak kecil. Ayahnya muallaf Jepang yang menikahi seorang muslimah RRC. Nama keluarganya diambil dari Hana Tajima, seorang muslimah Jepang yang sekarang concern di bidang hijab fashion. Yuna memiliki semangat hidup dan gairah yang ingin Neko miliki. Hopefully in the future...


Phew...tak disangka merancang mereka berdua dan menuliskan rinciannya seperti ini membuat Neko merasa jauh lebih positif sekarang. Yang di atas itu improvisasi semua loh. Hmm...sepertinya Neko memang harus lebih berfokus kepada mereka berdua =)




Adegan saat salah satu Original Character (OC) Neko pertama kali berinteraksi dengan dua jilbaber Jepang itu. Mereka sekelas di kampus. They're discussing probably about a book titled "The Tao of Islam". Haven't read the book actually. But I'm curious

Selesai mata kuliah, OC Neko berpisah dengan para hijaber yang ada kelas di gedung lain. The hijabers: Nice discussion.  We should really discuss more next time we bump into each other like this. My OC: anytime^^
OC utama Neko. Suatu hari Neko ingin menggambarkannya terus berjilbab seperti ini. Dalam versi tidak berjilbab, Neko tidak akan pernah menggambarkan dia dalam keadaan tersenyum. Dia baru akan tersenyum setelah gambaran ini tercapai.






Sedangkan dua gambar di bawah ini adalah gambar akhwat in action yang Neko buat selama masih di luar pulau itu. Modelnya teman sekelas Neko yang sudah Neko ceritakan sekilas di postingan sebelumnya. Itu loh, yang mau disuruh berpose di tengah jam kosong. Hihi... Maunya sih diset dia sedang ngadepin preman or jihad kemana gitu dengan bersenjatakan katana XD



Hmm..."tawar-menawar" Neko juga sempat berujung pada pertanyaan, "Daripada nggambar kartun mendingan kamu kaligrafi aja kenapa? Lebih aman, lebih islami, dan hasilnya juga lebih banyak...

Neko belum bisa...


Neko sudah cerita kan soal awal Neko mulai bisa menggambar? I always joke that this talent was like a sudden gift from God. Somehow I believe that there is a reason, why I'm "allowed" to be able to draw manga style. There must be some purposes about it, right?

Suatu saat Neko ingin berhenti menggambar objek-objek yang sekarang dan beralih kepada menggambar hal-hal yang lebih Islami. So no more waving hair. Untuk saat ini Neko... hmm...

Yah serem aja kan kalau di Judgment Day nanti tiba-tiba kertas-kertas putih itu bangkit dan sosok-sosok yang pernah Neko gambar di situ beramai-ramai menuntut Neko "Mengapa kami kau gambar tanpa hijab?" atau bahkan yang lebih menakutkan, "Kenapa kau dulu menggambar kami?"

"HIDUPKAN KAMI!"

ARGH!  I really don't want that.

Tapi sepertinya, rasa takut Neko tidak seberapa besar, Karena sampai sekarang pun Neko masih tetap melakukannya.
Hah, I have plenty of time to self-mocking now... 




Ini gambaran avatar Neko di dunia maya.
 Yah...as you can see, they still don't wear veil yet.

Pray for me, Guys... Pray for me...

Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
MahfuzhTNT
admin
June 20, 2013 at 2:08 AM ×

itu yurika keren banget neko! bikin naksir aja.. nyaahaha
coba kamu gambar harumi kotobuki tanpa kacamata, sepertinya enggak akan ada bedanya dengan yurika..
menurutku kamu harus belajar buat bentuk wajah yg lebih tembem gitu biar bisa buat karakter dengan pola wajah yang bulat... gak cino cino kabeh! Cino!

Reply
avatar
June 24, 2013 at 4:09 AM ×

Hahahaha...naksir Yurika?? XD

Maunya Yurika ditembemin yah? Hmm... (mikir). Harumi seharusnya matanya lebih sipit dan tajam dari Yurika sih. Tetep keliatan sama ya?

Yeee namanya juga style ala manga, ya kayak gini juga XD

Reply
avatar
MahfuzhTNT
admin
June 26, 2013 at 11:03 PM ×

enggakk! Yurika udah cakep banget, JANGAN DIRUBAH!
maksudku style wajah untuk semua gambarmu itu masih sama, cino cino semua! Rasis oy!
cobak cowoknya itu digambar pakai kerudung pasti dikira cewek! nahh sama juga dg kalau harumi kotobuki yang berkacamata itu dilepas pasti gak bisa di bedakan dengn Yurika. Coba lihat komik one piece, semua karakternya bebas pakai baju apapun dan mereka tetap kelihatan bedanya. Kuat bgt karakter gambarnya.

Reply
avatar
June 27, 2013 at 2:07 AM ×

Hooo sekarang aku tahu cewek idamanmu itu yang kayak Yurika ya? Huahahahah XD (setidaknya tampilan fisiknya. Berarti...yang matanya segede lepek dong? XD)

Yah...style-ku kayake udah default kaya gini dah. Memang masih perlu belajar variasi wajah sih.

Masalah Cino. WOOOOOY! Kau yang rasis tauuuuu grrr XD

Reply
avatar
MahfuzhTNT
admin
June 28, 2013 at 3:21 PM ×

Haha... cewek idaman? Yang Kaya raya lahh! Biar kalau nikah aku bisa tidur2 dan sudah banyak uang... XD
Tapi serius dehh Yurika yg berwarna itu cakep bgt! Ada gak ya cewek kayak gitu? (Matanya segede piring tumpeng gitu)
Masalah cino, gambarmu cino kabeh, rasis oy! Gak ada kulit berwarna disitu..

Reply
avatar
June 28, 2013 at 11:19 PM ×

PRET. Matre deh XD Yurika ini ibunya dosen en bapaknya peneliti loh XD

Yah semoga dapat Yurika di dunia nyata dah XD

Lah, kan udah berwarna. Berwarna putih XD Aku sudah punya setidaknya 3 karakter original yg warna kulitnya gelap. Cewek kuncritan di atas itu (itu cewek loh), aslinya kulitnya gelap coz dia dari Okinawa. Cuma yg di atas kan belum diwarnain sama sekali

Reply
avatar
June 28, 2013 at 11:20 PM ×

cewek kuncritan yg kumaksud itu yg ngobrol ama 2 hijaber itu. Bukan avatarku loh XD

Reply
avatar
Thanks for your comment

Google+ Followers