Mengejar Februari

Februari sudah tibaaa... masih tetap sama bahasannya. Aku dan anak-anak aliansi ALTAIR masih berlatih menulis di GWP. Hanya saja beberapa penduduk aliansi memilih untuk vakum bulan ini. Mereka masih memasak materi cerita masing-masing, atau mungkin disibukkan pekerjaan atau kuliah. Aku sendiri baru bisa posting kemarin malam karena beban history-ku bikin aku nggak bisa update dan ngetik cerita dari akhir Januari-awal Februari. Sempat suudzan jangan-jangan IP Adressku diblok karena alasan tertentu. Hahahah... Untung akhirnya adminnya merespon. Habis ganti browser dari chrome ke google dan membersihkan history, akhirnya aku bisa berjibaku lagi di sana.

Naskahku kali ini adalah naskah uji coba: Dongeng-Dongeng Senja Kala. Cerpen dengan gaya penceritaan ala dongeng yang kubuat di tahun 2011. Saat masih kuliah. Kalian bisa membaca cerpennya di link di bawah ini:


Untuk kover aku pakai gambarnya QINNI dari DeviantArt. Hehehe. Suka banget sih. 


this original picture belongs to QINNI from Deviant Art

Cerpen ini pernah jadi juara dua seleksi Peksimenal (Pekan Seni Mahasiswa Regional) tingkat fakultas. Sekarang aku mengeditnya lagi agar terasa lebih matang. Banyak rekan aliansi yang bilang kalau gaya penceritaanku benar-benar berbeda di cerpen ini. Hahaha. Memang ini kan cerpen serius, bukan cerpen komedi atau action-adventure seperti biasanya. Sebagai penulis yang baru berlatih, aku harus menjajal banyak hal dong. Syukur-syukur kalau bisa menguasai multi-genre kan.




Karena aku memulainya GWP Februari dengan terlambat, agak berat juga mengejar skor penulis-penulis di atasku. Apalagi penulis pro seperti Tsaki Daruchi ikutan posting di sana. Dia salah satu penulis yang lolos GWP Batch 1. Mungkin dia disuruh editornya buat ngetes naskah kali ya. Hmmm...

Tapi not bad-lah. Baru semalam posting dan seharian editing, alhamdulillah aku sudah bisa meloncat langsung ke no. 6, Top 10! Tentunya ini juga berkat dukungan keluarga, dan teman-temanku di GWP. Mereka yang sudah mengenalku selama Januari kemarin dengan senang hati menyempatkan diri ke naskah. Senangnya sepertinya aku akan mendapatkan kawan-kawanbaru. Siapa dia? Ssst... Rahasia dong. Ntar aja kalau mereka udah terekrut jadi anggota aliansi ya.

Btw aku baru saja melompat ke POSISI DUA habis aku memposting ALTAIR Februari dan  cerpen Juara V Peksimenal tingkat regionalku di sana: LAMPU JALAN. Kalian bisa membaca ceritanya di link di bawah ini:

Udah kuedit habis lho. Versi Peksimenal dan versi yang ada di antologi FLP UM Aku Ingin Melukis Wajahmu, benar-benar beda dengan versi GWP. Untuk kover, kali ini aku pakai art buatan Yuumei dari Deviant Art. Hehehehehe... Aih, aku cuma butuh 10 point lebih lagi buat bisa loncat ke posisi satu :p

This original picture belongs to Yuumei of Deviant Art (Wenqing Yan)

 Cerita Dongeng-Dongeng Senja Kala-ku sendiri, kini sudah ada di posisi delapan setelah sebelumnya selalu ada di posisi bawah. Huuuh, naiknya lama juga ya. Hehehehe. Pokoknya Februari ini harus SELESAI!



Di awal Februari ini, anak aliansi ALTAIR yang berhasil masuk Top 10 adalah Jaa D (posisi 3, tapi dia belum gabung ke grup di FB), J4nno (posisi no 4, dia baru bergabung ke aliansi), Mbak Alantika (posisi no 5), aku (hihihi, posisi no 2), dan Mbak Rexa Strudel (posisi no 7), dan Christian Alexander di posisi 10. Lumayan. Not badlah.

Cerita Mbak Aya Wijaya, Uniting Broken Rhyme, masih ada di posisi 4. Mbak Aya baru saja kurekrut ke aliansi. Hehehehe...

Kami akan terus berjuang sampai GWP 3 dimulai lagi! 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment