[LN PROJECT] OTA-KATA (The Way of Otaku) 3rd Part: MEN! IPPON!* (Perfect Hit!) II

Oh ya, cerita ini sudah diupload sampai part 7 di website Gramedia Writing Project lho. Kunjungi di sini ya Gramedia Writing Project: OTA-KATA (The Way of Otaku)

Ini bagian pertama yang kuposting di blog ini:


Current Casts:

Riie Aine Nomura as Aoi Rie  (The Heroine)
Aso Neo as Asou Naoyuki (The Crushing Senpai)
Steven Shansan as Liu Shan (The Mysterious Cosplayer)
Raka Aditya as Asahina Yue (The Ultimate Devoted Fanboy/Butler/Servant)

Behold, Mortals! Two more character are unlocked. They are adult characters. 

Yoga Satria as Kishida Ichinaru Sensei (Sensei Muscle Man)
Ravi Yansyah Suryawan as Kadowaki Hinata Sensei (Suteki na Sensei)


Previous Part:

Aoi Rie, gadis lugu yang bercita-cita menjadi seorang mangaka. Baru saja mengalami satu musim semi terburuk dalam hidup akibat ditolak oleh senior yang sangat dihormatinya. Dan ia ditolak gara-gara dianggap otaku. Trauma itu membuatnya terpuruk ke jurang paling dalam. 

Setahun kemudian, Aoi Rie berhasil bangkit dan menjadi orang yang benar-benar berbeda. Ia pindah dari Hoshigaki Gakuen ke Shinayama Campus Academy. Entah kenapa baru masuk di hari pertama saja, Rie sudah merasa kalau sekolah barunya aneh.

Saat mencari ruang guru, ia bertemu dengan Liu Shan, gadis cosplayer imut yang ternyata menyimpan aura ganas dalam dirinya. Ada juga Asahina san yang tampaknya mendedikasikan hidupnya untuk Liu Shan, walau sudah di-bully habis-habisan. Kedua orang itu bercosplay sebagai Takanashi Rikka dan Dekomori Sanae dari serialChuunibyou Demo Koi Ga Shitai.

Tak disangka, Liu Shan malah menyerang Rie dan menuduh gadis itu sebagai "Dark Witch", antek dari "Dark Priest". Dengan jurus, "Yamato Nadeshiko Flash no Egao" (The Ultimate Lady's Flash Smile), Rie berhasil menghindarkan dirinya dari bahaya. Tapi kejadian yang lebih tak disangka lagi kemudian terjadi.

Aduh, apa-apaan sih ini? Kejutan apalagi yang akan ditemui Rie di sekolah barunya?

"Please deh! Aku ini jadi tokoh dalam cerita apaan sih?!" keluh Rie frustasi. 

Asahina Yue dan Liu Shan yang sedang cross-dress

PRELUDE: 

Kamu tahu? Perempuan diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang paling indah sekaligus sensitif. Hati adalah bagian terpenting dari figur seorang perempuan. Ada pepatah, hati seorang perempuan itu serapuh bunga sakura. Seperti sakura yang bisa dengan mudah terbang mengikuti angin, bahkan beberapa patah kalimat saja bisa mengubah hati seorang gadis muda. Sekalipun kata-kata itu diucapkan tanpa pikir panjang. Terutama jika kata-kata itu keluar dari mulut pria impian sang Gadis. Seringkali orang-orang memang perlu berubah. Tapi bagaimana jika perubahan itu sampai membuat seorang gadis rela melupakan hatinya yang sejati?

Ini adalah kisah seorang gadis, hatinya, dan jalan hidup yang bakal dia tempuh.

3rd Part: MEN! IPPON!* (Perfect Hit!) II

"Hmm...baumu sama denganku. Bau harapan terpendam yang belum sempat tercapai."
***

"A... Rie... Aoi... E... Rie..." suara-suara sayup-sayup berdatangan ketika Rie akhirnya mulai mendapatkan kembali kesadarannya. Suara-suara yang kedengarannya tidak masuk akal di benaknya. Dunianya masih terasa samar walaupun tidak segelap tadi. Rasanya ia baru saja mengalami mimpi buruk. Mimpi tentang Asou Naoyuki Senpai.

"Maaf ya, aku ini paling benci dengan segala hal yang berhubungan sama otaku!"
"Maaf ya, aku ini paling benci dengan segala hal yang berhubungan sama otaku!"
"Maaf ya, aku ini paling benci dengan segala hal yang berhubungan sama otaku!"

Kalimat itu akan selalu terngiang-ngiang di benaknya seperti kaset radio rusak. Rie merasa setahun ini ia sudah banyak berubah. Tapi rupanya satu taun dan empat musim tidak cukup untuk mengobati luka di hatinya. Tidak semuanya.

Rie menggigit bibirnya sebelum membalas, "Aku juga benci otaku! Aku itu bukan otaku! Aku benci otaku! Aku benci kamu Asou Senpai!"


"Siapa Asou Senpai?" 

Demi mendengar suara itu, Rie langsung membuka matanya dan tersentak bangun.

JDUAK!



Hai, Readers. Karena naskah ini kuikutkan ke Gramedia Writing Project, ceritanya terpaksa kupotong di sini. Kalau mau baca kelanjutannya, ikuti aja di sini ya:

OTA-KATA (The Way of Otaku): MEN! IPPON! (Perfect Hit)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment