[ACHIEVEMENT] OTA-KATA dapat Most Favorite Award! XD

Malam ini aku baru dapat pengumuman kalau LN OTA-KATA yang kutulis untuk event di group dapat juara favorit...haaah...





Sesuatu yang patut disyukuri.

Sebenarnya sih, aku mengincar juara pertama karena katanya yang juara nanti akan dijadikan patokan lomba ilustrasi tahap kedua. Siapa sih yang nggak pingin karyanya diilustrasi?

Huahahah

Tapi nggak masalah. Aku senang karena aku dapat dukungan positif seperti ini. Untuk pertama kalinya aku bisa menyelesaikan naskah novel 120-halaman dalam waktu 3 minggu lho! Benar-benar rekor! Mungkin karena cerita ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan referensi yang terlalu muluk seperti biasanya hehehe...

Aku juga senang karena strategiku menggunakan LN ini untuk mendekati para admins dan beberapa "tokoh" di sini sukses! YEAH! Aku menggunakan strategi yang sama ketika aku berusaha untuk tidak terasing di komunitas K-Pop Kampus. Kalau waktu itu aku menggunakan nama-nama artis favorit mereka (SUJU) dalam sebuah fanfic epic ala LOTR, sekarang aku menggunakan nama para admin dalam cerita. Ya memang ketentuannya harus pakai nama para admin sih huehehehe...

Tapi nggak seperti LN yang lain, aku berhasil memasukkan nama semua admin menjadi tokoh. Dan bukan tokoh yang sekedar lewat lho. Mungkin karena itu jadi paling favorit ya? Hehehe *ge-er abis!

Yang agak "seram" adalah sinkronisitas ala Jung yang terjadi secara berulang dalam penulisan novel ini. Beberapa elemen cerita yang kumasukkan ke dalam novel ini, ternyata sama dengan banyak fakta yang terjadi di kehidupan nyata para admin yang kujadikan tokoh!

Misalnya nih:


  • Kacamata bingkai ungu Rie yang ternyata sama persis dengan kacamata admin aslinya. 
  • Tokoh Liu Shan yang pakai ringtone lagu AKB48 dan lagunya ternyata sama persis dengan ringtone yang pernah dipakai si pemeran. 
  • Lalu pemeran Liu Shan ternyata pernah ikutan flash mob pakai lagu Heavy Rotation-nya AKB48 juga.
  • Pemeran asli tokoh Marcellino dan Kaguya, di dunia nyata ternyata memang sering adu mulut dengan pemeran asli Liu Shan di FB. Marcel dan Liu Shan di dunia aslinya ternyata juga saingan. Persis seperti yang kugambarkan di novel.
  • Marcel bilang kalau rambut aslinya di dunia nyata memang ikal. Sama seperti karakter Marcellino. 


Memang sih dalam penulisan, aku sempat stalk FB beberapa pemeran untuk cari model foto buat gambar karakter, juga menyelidiki karakter mereka untuk pengembangan di novel. Tapi sumprit sinkronisasi yang terjadi di poin-poin di atas ditulis sebelum mendapat pengakuan dari para pemeran itu! Luar biasa!

Yang terjadi padaku selama ini sih, semakin tinggi tingkat sinkronisitasnya, semakin bagus dan semakin berpotensi cerita yang aku tulis. Kuharap OTA-KATA mendapat nasib yang bagus setelah ini. Dalam artian, menjadi hit dan dapat jodohnya di penerbit hehehe...

Naskah penuh OTA-KATA bisa dinikmati di sini. Kalau kalian suka, please voting juga ya:

http://gwp.co.id/ota-kata-the-way-of-otaku/

Aku sedang mengembangkan season 2-nya di sini:

http://gwp.co.id/the-long-and-windy-roads-ota-kata-the-way-of-otaku-the-2nd-season/


Wish me luck, Guys!

Kabar bagus lagi, pemeran Marcellino beberapa saat lalu menghubungi via FB. Mengatakan sedang mengadaptasi novel OTA-KATA season 1 ke dalam bentuk manga FULL! WHOA! Ini benar-benar kejutan yang sangat menyenangkan bagiku. Dia baru update rancangan karakter dan beberapa teaser halaman yang sedang dia kerjakan di komputer. Aaah aku benar-benar penasaran!

Update tentang versi komiknya menyusul yah, kalau aku udah dapat kabar lagi dari Marcel!

Hehehe ini kover abal-abal yang kubuat untuk kompetisi ini. Keren kan? Kayak udah siap terbit aja gitu ya. Hehehe

Kover di atas tentu saja bukan gambar asliku! (Aku bisa dituntut kalau mengaku begitu! Huahaha). Itu adalah doodling dari seorang artis Moskow yang aku suka, Ilya Kuvshinov, atau yang di DA dikenal sebagai KRONPR1NZ, Andai aku benar-benar bisa membayarnya untuk mengilustrasi novel ini huee... Soalnya untuk ilustrasi dan desain karakter serial ini, aku mempelajari gaya gambar Ilya. 
Untuk background, aku ambil dari DA kenalanku, Jojo218. Tentu saja atas izinnya, hehe. Gambar dan backgroud lalu kuedit sendiri pakai Photoshop. Hasilnya imut juga. Apalagi aku suka ungu dan magenta. Kira-kira kalau Gramedia nanti memilih naskahku ini (hehehe doa boleh dong), aku bisa mengajukan Mas Jojo218 ini sebagai ilustrator nggak ya? Sumprit gambar-gambarnya keren abis! Cantik pula. 

Memang aku berharap nanti bisa mengilustrasinya sendiri. Tapi...well, kayaknya bakalan lama jadinya hehehe. Nanti aku posting deh desain karakter yang sudah jadi di blog ini. Stay tune, ya!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment