90 Hari Menulis Skripsi: Day 01. PESAN YANG MENGGETARKAN PENGHUJUNG MALAM


Dengan gemetar kutekan 11 angka dengan tangan kiri, sementara tangan kanan pun mengetik rangkaian kata-kata rancangan kerangka yang akan kukonsultasikan (Apakah kemampuan ini FACT or FICTION??? Whatever, that's not the point).

SEND...

Aahh...serasa seabad rasanya sejak terakhir kali aku menghubungi nomor ini. Rasa khawatir bersemu mengaduk-aduk hati. Mungkinkah beliau mau diajak bertemu minggu ini? Apalagi aku menekankan kata "besok" dalam kalimatku. Sementara seminggu hanya menunggu hitungan hari sebelum habis. Aah...lagipula beliau sangat sibuk. Bukan hanya aku yang diurusinya.

Sejenak rasa khawatir tambahan menelusup lagi. Jangan-jangan aku tidak sopan? Kesannya memburu-buru padahal waktu bertemu aku cuma bisa singitan atau pringas-pringis.

Kumatikan HP, lalu kucharge walaupun tanda batere masih berjajar tiga. Menunggu kadang bisa menjadi hal yang menakutkan... Semoga setelah energi batere penuh, balasan sudah datang dan aku pun sudah siap mental melihat isi balasannya.

Waktu berlalu. Sembari mengetik kerangka, kadang aku selingkuh dengan menonton Stand Up Comedian dan mencuri-curi FB-an walau Online-Offline (baca: mati-murup). Maaf ya Thessy, sungguh butuh perjuangan untuk benar-benar setia. (:p)

Tak lama kemudian, kulihat batere hape sudah penuh. Kucabut charger dari hape. Kunyalakan hape itu. Tuh kan, sudah kuduga, dosen itu sudah menjawab pesanku! Duh! Engkau memang dosen teladan, di-SMS malam-malam oleh mahasiswa pun tak segan. Tambah cinta aku!

Kubuka inbox dengan rasa haru. Tak dinyana balasannya sangat singkat. Hanya terdiri dari 3 kata, tapi cukup untuk menggetarkan penghujung malamku.
"Ini siapa ya?"

WAAAAAAARRRGGGGGH! Dasar dodol! Aku lupa mencantumkan identitasku di SMS! PEDE banget aku?! Emang semua dosen menyimpan SEMUA nomor mahasiswa bimbingannya?! DODOL! DODOL!

Kutatap jam dinding yang akhir-akhir ini tak pernah kompak denganku. Sudah semakin malam... ada baiknya kukirim SMS permohonan maaf ini besok pagi. Huff

Update-an blog hari ini: 2
Update-an status malam ini: itung pake kalkulator
Progress skripsi: baru sampai abstrak. ABSTRAK TENAN!
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
huda-quincy
admin
April 22, 2012 at 5:37 AM ×

hihihi.. terkadang mungkin kita takut duluan sebelum bertindak.. bahkan jika melakukan sebuah progres saya malah takutnya bukan main.. itulah yang terjadi pada saat saya mau buka usaha onlen..

for blog: sepertinya blogmu ini themanya copas mentah2.. makanya selalu ada clicksor-nya

Reply
avatar
April 25, 2012 at 4:05 AM × This comment has been removed by the author.
avatar
April 25, 2012 at 6:01 AM ×

oooh theme template. Ya soalnya belum bisa bikin template sendiri. Terus piye?

Emangnya ngaruh gitu ya?

Reply
avatar
Thanks for your comment

Google+ Followers